Mengobati luka dan mengurangi nyeri

Written By Hagia on Thursday 5 June 2014 | 12:13


Mengurangi Nyeri Luka:
 
Luka selalu sakit, tapi derajat nyeri akan bervariasi sesuai dengan sifat , lokasi , dan keparahan cedera . Luka bakar sangat menyakitkan , karena banyak lecet , luka , dan goresan . Sementara luka tusukan bisa melukai kurang , itu bisa berpotensi menjadi lebih serius jika tidak diobati .

Untuk luka apapun, Anda harus mengambil langkah-langkah berikut :
    Jaga luka segera , karena bahkan luka kecil bisa terinfeksi jika bakteri yang diizinkan untuk membangun di lokasi luka . Jika luka ringan , Anda harus memberikan pertolongan pertama di rumah .
    Jika Anda mendapatkan luka tusukan atau menginjak paku berkarat , Anda akan melihat dokter segera , karena Anda mungkin perlu suntikan tetanus . Jika Anda tidak tahu apakah Anda karena untuk suntikan tetanus , jangan mengambil risiko. Hubungi dokter Anda . Jika luka tusukan adalah dari gigitan manusia atau hewan , mencari perhatian medis darurat . Jika dipotong mendalam atau memiliki tepi bergerigi , Anda mungkin perlu dijahit untuk menutup luka .
    Bersihkan luka dengan air . Hindari menggunakan sabun , hidrogen peroksida , atau yodium , yang dapat mengiritasi cedera . Tahan luka di bawah air mengalir untuk menghilangkan kotoran , dan menggunakan pinset steriled untuk menghilangkan kotoran yang tersisa . Jika Anda tidak bisa mendapatkan luka bersih , dokter , karena kotoran bisa memicu infeksi . Jika ada sebuah benda besar tertanam dalam luka , biarkan saja dan mencari bantuan darurat .
    Bila luka bersih , oleskan salep antibiotik 1-3 kali sehari untuk mencegah infeksi , dan menutupinya dengan perban steril . Sebelum mengoleskan salep , membersihkan luka . Berhenti menggunakan salep jika Anda mengembangkan ruam atau reaksi lainnya . Ganti balutan setiap hari, dan gunakan sabun untuk membersihkan kulit di sekitar luka .
    Jika cedera tidak menghentikan pendarahan sendiri , gunakan kain bersih untuk menerapkan tekanan . Menjaga tekanan selama 20 menit sambil mengangkat daerah yang terluka , jika memungkinkan . Jika perdarahan berlanjut setelah 20 menit dari tekanan atau spurts dari luka , mencari bantuan medis .
    Perhatikan luka untuk memastikan penyembuhan . Jika luka tidak mulai untuk menyembuhkan atau tumbuh merah , hangat , dan / atau meradang , atau kulit di sekitarnya menunjukkan garis-garis merah , mencari perawatan medis segera .

Mengurangi Nyeri LukaJika Anda memiliki luka pasca operasi , cedera serius atau membakar , atau luka kronis , dokter anda dapat merekomendasikan obat untuk menghilangkan rasa sakit . Jangan menderita dalam keheningan . Jika luka Anda menyakitkan , atau jika luka yang tidak menyakitkan sekarang mulai mengganggu Anda , hubungi dokter Anda . Ini bisa menjadi tanda infeksi .

Untuk luka ringan , langkah-langkah sederhana yang dapat mengurangi rasa sakit :
    Menutup luka untuk melindunginya dari cedera lebih lanjut .
    Ganti balutan setiap hari, dan menjaga luka bersih untuk mencegah infeksi .
    Ambil ibuprofen atau acetaminophen untuk meringankan rasa sakit luka awal . Jika rasa sakit berlangsung selama lebih dari satu atau dua hari , konsultasikan dengan dokter Anda .
    Untuk kaki atau pergelangan kaki luka , menjauhi kaki Anda sebanyak mungkin untuk meringankan rasa sakit dan mendorong penyembuhan .
    Pastikan untuk mendapatkan banyak tidur dan mengikuti diet sehat untuk membantu tubuh Anda menyembuhkan .

Untuk luka bakar ringan , langkah-langkah sederhana yang dapat mengurangi rasa sakit :

    Tahan luka bakar dengan air dingin berjalan , rendam dalam baskom berisi air dingin , atau menerapkan    kain dingin untuk luka bakar .
    Jika melepuh berkembang , tidak melanggar melepuh . Itu menimbulkan risiko infeksi .
    Tutup luka dengan salep antibiotik dan perban steril . Ganti balutan setiap hari .
    Ambil ibuprofen atau acetaminophen .
    Jangan menempatkan air mentega , minyak , es , atau es pada luka bakar .
Blog, Updated at: 12:13

0 comments:

Post a Comment

Tanya Di BBM Admin
Invite Di Bawah Ini
hasilkan uang