Pengertian Abses,penyebab (gejala) abses

Written By Hagia on Monday 22 September 2014 | 10:04

abses Ikhtisar

Abses adalah suatu massa yang lembut umumnya dikelilingi oleh daerah berwarna dari pink ke merah tua. Abses sering mudah untuk merasa dengan menyentuh. Bagian tengah abses penuh nanah dan puing-puing.

Menyakitkan dan hangat menyentuh, abses bisa muncul setiap tempat pada tubuh Anda. Situs yang paling umum adalah di ketiak Anda (aksila), daerah di sekitar anus dan vagina (Bartholin kelenjar abses), dasar tulang belakang Anda (abses pilonidal), sekitar gigi (abses gigi), dan di pangkal paha. Peradangan di sekitar folikel rambut juga dapat menyebabkan pembentukan abses, yang disebut mendidih (furunkel).

Tidak seperti infeksi lain, antibiotik saja tidak akan menyembuhkan abses biasanya. Secara umum abses harus membuka dan tiriskan agar ia meningkatkan. Kadang-kadang pengeringan terjadi sendiri, tetapi pada umumnya harus dibuka oleh seorang dokter di sebuah prosedur yang disebut insisi dan drainase (I & D).

Penyebab abses

Abses disebabkan oleh obstruksi minyak (sebaceous) kelenjar atau kelenjar keringat, radang folikel rambut, atau istirahat ringan dan tusukan kulit. Kuman masuk di bawah kulit atau ke kelenjar ini, yang menyebabkan respon inflamasi sebagai pertahanan tubuh Anda mencoba untuk membunuh kuman tersebut.

Bagian tengah abses mencairkan dan mengandung sel-sel mati, bakteri, dan puing-puing lainnya. Daerah ini mulai tumbuh, menciptakan ketegangan di bawah kulit dan peradangan lebih lanjut dari jaringan sekitarnya. Tekanan dan peradangan menyebabkan rasa sakit.

Orang dengan sistem kekebalan yang lemah mendapatkan abses tertentu lebih sering. Mereka yang memiliki salah satu dari berikut semua berisiko untuk memiliki abses yang lebih parah. Hal ini karena tubuh memiliki penurunan kemampuan untuk menangkal infeksi.


Buka semua pos>>

Blog, Updated at: 10:04

0 comments:

Post a Comment

Tanya Di BBM Admin
Invite Di Bawah Ini
hasilkan uang